Minggu, 04 Maret 2012

Manfaat rumah jauh dari masjid



        Keistimewaan letak rumah yang jauh dari masjid. Karena dengan jarak yangjauha, maka akakan diperoleh pahala yang banyak dari jumlah langkah kakik selama perjalanan.
Dari abi ka’ab ra ia berkata ,”ada seseporan yang tidak pernah aku temui selain dia yang paling  jauh rumahnya dari masjid, dan dia tidak pernah kletinggalan shalat walau hanya satu kalia. Maka diusulkanlah untuk membeli seekor himar yang bisa ia  tuynggaingi da,am keadaan gelap maupaun cuaca panas. Ia pun menjawab aku tidak merasa senang ika rumahku berada di dekat masjid. Sebenarnya aku ingin setiap perjalananku menuju masjid, dan ketika aku kembali ke rumahku, semuanya menjadi catatan pahala bagi diriku. Rasullulah pun berkata,”sesungguhnya allah telah mengumpuulkan semuanya itu bagimu.”

       Dari abi hurairah ra ia berkata bahwasanya rasullulah saw bersabda “
“barang siapa yang berwudhu di rumahnya, kemudian ia pergi menuju ke slah satu rumah allah masjid untuk menunaikan salah satu yang di wajibkan allah shalat , maka setiap dua langkah kakinya satu lang kah untuk menghapus kesalahan dan satu langkiah lalgi mengangkat derajadnya.”
Di dalam sebuah artikel yang dimuat oleh majalah t.m.b disebutkan bahwa untuk menjaga diri dari kemungkinan ancamna penyakit jantunng kororner dan serangan jantung (myocardial infarction), maka setiap orang dianjurkan untuk memperbanyak olah raga se[perti berjalan cepat, berlari, atau berenang selama 20-30 menit,semuanya itu dilakukan sebanyak dua kali atau 3 kali dalam seminggu.
Kalau kita lakukakn perhitungan secara sederhana terhadap orang yang setiap hari melakukan perjalanan  dari rumahnya ke masjid dengan memakan waktu perjalanan pulang pergi selama lima menit berate dalam setiap harinya minimal ia berjalan kaki selama 25 menit bukan hanya dilakukan 2 atau 3 kalia dalam seminggu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar