Minggu, 05 Februari 2012

Meningkatkan harga diri

By : Arrivevthree

Seringnya seseorang merasa lemah, rendah pada diri mereka sendiri merupakan suatu hal yang salah dikarenakan iti semua akan berdampak terhadap aspek kehidupan yang ia hadapi sekarang. Orang hanya condong pada kekurangan yang ada pada diri mereka dan terfokus pada kelebihan yang dimiliki oleh seseorang memperparah kepercayaan diri yang ada pada diri mereka.  Oleh karena itu pentingnya menjaga rasa percaya diri dan harga diri adalah hal yang sangat penting supaya kita tidak terjatung pada kekacaun diri. 

Berikut cara yang saya sarankan untuk meningkatkan harga diri :
1.       Mengetahui kemampuan diri dan keunikan diri
Kita harus memiliki kemampuan untuk melihat apa yang ada pada diri kita tentang kelebihan sesuatu yang menonjol pada diri kita serta mengembangkan hal tersebut sebaik mungkin. Pentingnya mengetahui kemampuan diri dan keunikan diri akan membantu kita dalam meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri untuk tidak kalah dalam persaingan dengan orange lain. Disamping itu mengasah kemampuan itu juga sangat penting serta mencari tempat hidup yang cocok untuk kemampuan tersebut .
2.        Berfikir positif
Selalu berfikir tentang hal – hal yang baik akan membantu kita untuk meningkatkan keprcayaan diri seseorang misalnya pada saat kita berfikir positif terhadap sesuatu musibah maka yang terjadi adalah bahwa kita akan berusaha lebih baik untuk mendapatkan yang lebih baik dari itu tidak tenggelam pada masalah yang kita hadapi.
3.       Realistis
Mencoba untuk tidak mendewakan sebuah angan – angan atau harapan yang berlebih serta jauh. Yang penting adalah melakukan hal – hal yang mengarah pada kebaikan dan jikalau gagal coba cari alternative yang lain serta jangan terlalu mengalahkan diri sendiri banyak – banyak memberi maaf pada diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar