Kamis, 05 Maret 2015

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Aplikasi ini memerlukan sebuah partisi khusus yang terdapa pada SD card untuk dijadikan tempat penyimpanan aplikasi yang seharusnya disimpan di memori internal, selain itu sebelum melakukan cara ini smartphone Anda harus dalam keadaan sudah diroot.
Cara Menggunakan Link2SD
  • Silahkan masuk aplikasi Link2SD yang sudah Anda download dan instal dari Google PlayStore. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, akan muncul pilihan file sistem pada partisi dari SD card samartphone Anda. (ext2, ext3, ext4, FAT16/32) sesuaikan jenis partisi yang sudah Anda lakukan sebelumnya di PC Anda, kemudian restart smartphone Anda dan gunakan kembali aplikasi tersebut.
  • Pilih aplikasi yang Anda ingin pindahkan ke SD card. Tekan softkey atau tombol pilihan, kemudian tekan multi select. lalu centang aplikasi apa sajakan yang ingin Anda pindahkan.
Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card

 Jika sudah selesai memilih, tekan softkey kemudian pilih create link
Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card
  • Pastikan Anda sudah mencentang ketiga menu yang muncul pada pilihan create link
Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card
  • Setelah semuanya sudah dilakukan tunggu hingga semua proses selesai. Silahkan periksa penggunaan memory dengan menekan softkey dan pilih storage info.
Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card
Itulah tadi penbahasan Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card, semoga dengan apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar