Senin, 10 Februari 2014

Cara mengatasi virus Rammit / shorcut

Siapa yang tak kenal virus rammit yang sering muncul tuh

simak aja tutorialnya ^_^

Sedikit info tentang ramnit nih gan .Ramnit adalah salah satu virus komputer yang paling menjengkelkan, Virus ini dapat menyusup kedalam file berektensi .exe, .html, dan .dll. Virus ini dapat menduplikasi dirinya menjadi ribuan dalam sebuah komputer. Ciri yang paling mudah dikenali pada komputer yang telah terinfeksi Ramnit adalah terciptanya folder Recycler dan 4 buah shortcut padaremovable disk dengan nama:

Copy of Shortcut to (1).lnk
Copy of Shortcut to (2).lnk
Copy of Shortcut to (3).lnk
Copy of Shortcut to (4).lnk

Antivirus konvensional biasanya langsung menghapus file yang terinfeksi Ramnit sehingga komputer anda tidak bisa berfungsi seperti biasa karena banyak file sistem yang ikut terhapus. tapi ujung2nya tetep aja tuh virus nongol lagi dan lagi . bukannya beres malah stress lama2 kita di buatnya haha



ok deh ga usah berlama lama lagi kita langsung eksekusi aja di tkp gan

LANGKAH-LANGKAH NYA

  1. Download dulu nih RAMNITKILLER
    via Ge.tt
    via tusfiles.net 
  2. paswordnya standupyourblog 
  3. buat shortcut ramnitkiller di desktop biar ga pake buka2 folder lagi pas eksekusi 
  4. restart komputer / laptop agan 
  5. pas mau booting masuk mode safemode dengan tekan F8 
  6. colokin flashdisk yg terkena juga biar sxan di sikat sama ramnitkiller 
  7. jangan terkoneksi dengan internet atau buka program apapun 
  8. open ramnitkiller yg td uda kita taro desktop 
  9. scan dah 
  10. setelah selesai restart lagi komputer / laptop agan 
  11. nah selesai ramnit uda berhasil di eksekusi namun untuk lebih aman coba scan lagi dengan antivirus yg agan punya 
  12. thanks


    sumber : http://www.standupyourblog.com/

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar